Blogger templates

Cara Menggunakan Aplikasi Ibispaint (Pembuat Ilustrasi Gambar dan Design)

      
     
      Ibis paint merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat baik untuk animasi, ilustrasi, design untuk keperluan poster, dan masih banyak kegunaan lainnya yang berkaitan dengan dunia gambar dan design. Ibis paint juga sangat efektif bagi para pemula gambar yang ingin belajar menggambar. Fitur-fitur yang ada didalam aplikasi gambar ini juga tidak memusingkan sehingga dapat lebih mudah dipelajari. Kini Ibis paint telah banyak digunakan oleh para ilustrator atau animator. 

      Oleh karena itu, berikut ada langkah-langkah untuk mengaktifkan dan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini : 
1. Download aplikasi ini di app store. 



2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan akan terlihat tampilan seperti berikut :



3. Fitur di sebelah paling kanan adalah galery dimana anda bisa melihat berbagai karya dari ilustrator dan seniman dari berbagai tempat. 



4. Kalian juga bisa mengupload karya anda di sana dengan cara sign ini akun kalian baik dari Facebook atau Google. 



5. Selanjutnya fitur yang bagian kanan adalah dimana anda akan menghasilkan karya atau menggambar di sana. 



6. Setelah diklik akan muncul tampilan seperti ini dan tombol + di kanan bawah adalah dimana kalian memilih kanvas atau kertas untuk mulai membuat karya. 



7. Inilah tampilan ketika sudah memilih kanvas dan kalian sudah bisa mulai untuk menggambar dan berkarya. 



      Demikian cara untuk menggunakan aplikasi ini, semoga apa yang disampaikan dapat berguna bagi kalian yang ingin mencoba untuk menggambar di aplikasi ini. Sekian dari blog ini, terimakasih dan sampai jumpa di blog berikutnya! Tetap semangat!! 




    

6 komentar:

  1. haiii vivii mau nanya dong gimana caranya gambar di Ibis paint untuk pemula??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii makasih atas pertanyaannya, terdapat banyak cara sebenarnya bagi pemula yang ingin belajar namun saya akan berbagi tips ketika saya masih pemula. Caranya yaitu harus terbiasa dengan fitur-fitur yang ada atau kamu harus terbiasa menggunakan aplikasi tersebut sehingga akan lebih mudah pada saat menggambar. Nah yang kedua biasa saya melihat tutorial menggambar di sosmed baik dari ig, tiktok, atau youtube. Yang terakhir yaitu jangan gampang menyerah dalam hal menggambar. Mungkin di awal-awal kita merasa gambar kita kurang bagus dan dibandingkan dengan yang lain, gambar kita tidak menarik, namun percayalah semakin kita berlatih maka gambar kita pasti akan lebih bagus dan improve dalam waktu ke waktu. So trust the process!

      Hapus
  2. haloo viviii, konten yang menarik banget yaa dan tentunya cocok banget sama hobimu yang suka menggambar. aku mau nanya, selama kamu menggambar dengan ibis paint ini ada ga sih kendala yang bikin kamu jadi bosan atau jenuh dengan menggambar? dan menurutmu, fitur apa yang di ibis paint yang paling membantu kamu dalam menggambar digital? dan kamu lebih memilih gambar digital atau secara langsung di kertas? 😀🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii terimakasih atas pertanyaan nya akan saya jawab, yang pertama tentu dalam menggambar kadang saya bisa merasa bosan dan jenuh dalam menggambar karena kadang saya tidak bisa memikirkan ide-ide yang akan saya gambar atau motivasi sehingga membuat saya tidak bersemangat dalam menggambar.

      Hapus
    2. Kedua, menurut saya fitur yang paling membantu dalam menggambar adalah elemen atau alat2 yang tersedia dalam aplikasi sehingga jika kita tidak menggambar sesuatu maka kita bisa ambil objek yang tersedia dan tidak perlu menggambarnya lagi, walaupun begitu kita jangan terlalu tergantung pada fitur tersebut, kita juga harus tetap latian menggambar objek yang ingin kita gambar supaya terus berkembang

      Hapus
    3. Ketiga, kalau ditanya lebih milih mana sebenernya saya kadang beralih ke digital dan kadang ke tradisional (di kertas), karena bisa tergantung mood atau pengaruh motivasi, ada kalanya saya bosan di kertas sehingga saya beralih ke digital dan juga sebaliknya.

      Hapus